Wednesday, February 3, 2010

Who Am I....???? I don't know :(



Gini, sebelum baca postingan gw ini.. alangkah baiknya baca ini dulu..

KISAH TRAGIS SEORANG KAKEK
Original post by van_joel
link:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3293400


"Kakek yg ada di foto atas tadi kehilangan pekerjaannya.
Kakek ini bekerja sebagai tukang becak.
becak milik kakek itu hilang ketika berada di pasar wage (salah satu pasar di daerah Purwokerto, Jawa Tengah).

Kebetulan dia membawa sayuran dari Ajibarang (sekitar 15 km dari kota Purwokerto), ketika dia berada di pasar wage untuk menurunkan barang bawaannya.
Dalam sekejap becak itu hilang entah kemana. Kakek ini sudah mencari di seluruh kota Purwokerto dengan jalan kaki tanpa ditemani seorang pun dan tidak punya uang satu persen pun. Alhasil nihil, kakek ini tidak menemukan becaknya.

Betapa kejamnya orang yg mencuri becak dari kakek ini yg miskin.
Akhirnya ane dan temen ane kumpulin uang sekitar 50 ribu untuk menolong kakek itu.
Kakek itu takut untuk pulang ke rumah dan menemui bosnya yg meminjamkan becaknya untuk kakek sebagai pekerjaannya.
Belum lagi sayur yg dibawa kakek itu.
Uang dari mana ya gan. . . .
Ane bener2 ga tega melihatnya gan


kalo mau lihat videonya
ini gan, maaaf kalo videonya berdurasi sebentar dan berdialek bahasa jawa




Nah, setelah liat postingan di atas.... Miris banget hati gw ini.. Bayangin aja, dah tua dan orang susah pula.. Eh, masih aja kena sial.. Sekarang maw nyalahin siapa?

Mau nyalahin Tuhan? Disulap jadi kodok baru taw rasa...
Mau nyalahin nasib? Ckckckckc... no comment dah..
Mau salahin yang nyuri becak? Kalo perlu, hajar sampe ga berbentuk...!!!!!

Yang gw ambil hikmah dari sini tentang susahnya nyari duit atau paling engga bisa bertahan hidup di kehidupan keras ini. Tentunya ga kelupaan sama Maling brengs*k nan anj*ng nge*t** t** nge*e yang udah ngambil becak tuh kakek. (bener2 emosi nich gw.. untung ga gw banting nich keyboard)

So, bersyukur gw masih bisa kuliah, makan enak (klo weekend bisa makan diluar), internetan 24 jam non-stop, kamar ada AC, intinya bisa seneng-seneng. Coba bayangkan tuh kakek, yang harusnya sekarang duduk manis di rumah sambil gendong cucu. Ini malah masih genjot becak.

Gw yang kalo belajar males, disuruh-suruh males. Kalo ada duitnya baru mau. Ngebuang duit seenak jidat, padahal bukan gw yang nyari duit. Maunya seneng-seneng aja... Setelah baca postingan tadi, gw baru sadar. Ternyata, yang namanya nyari duit tuh SUSAH...!!!

Ya Tuhan, saya mau berubah...

4 comments:

No name at: February 17, 2010 at 6:46 PM said...

sialann tu yg nyuri becak !!!! GGRRR emo = 0 =!!!!

No name at: February 17, 2010 at 6:47 PM said...

modelll opo kui maling becak e wong tuwo!!! laknat!!! rak duwe mesake!!!!
Mesake la mbah e..kenter iq...grr




But that's life TT...TT kdang nda adil ya,....

No name at: February 17, 2010 at 6:47 PM said...

brb bersyukur dengan hidup sendiri TT,...,TT

pegam at: May 24, 2012 at 12:09 AM said...

hmm, sharusnya nyadar tuh maling.
bsa kualat ntar,,,,

kisah kakek ni mnyadarkan diri saya yang krang brsyukur atas nikmat.

buat kakek, kakek bersabar ya. di blik smua ni psti ad hikmahnya. kakek jgn brsedih, ntar yan Maha Kuasa akan mmberikan yg trbaik buat kakek.

Contact